Kontroversi Penalti Juventus, Pepe Reina Murka

By Admin


nusakini.com - Kiper andalan Napoli Pepe Reina merasa timnya sangat dirugikan atas keputusan wasit Paolo Valeri yang menghadiahkan dua penalti untuk Juventus saat kedua tim berduel di leg pertama semi-final Coppa Italia, Rabu (1/3) dini hari WIB.

Juventus berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-1 meski sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama akibat gol Jose Callejon. Akan tetapi, diskusi pascalaga lebih banyak berkutat pada kontroversi dua penalti Juve, yang semuanya sukses dikonversi oleh Paulo Dybala.

Penalti pertama terjadi setelah Dybala terjatuh karena menabrak Kalidou Koulibaly. Berlanjut pada penalti kedua setelah Reina memotong jalur lari Juan Cuadrado meski kiper Spanyol itu sempat menyentuh bola. Penalti kedua itu terjadi hanya berselang semenit setelah wasit menolak memberikan penalti untuk Napoli ketika Raul Albiol dijatuhkan di kotak terlarang Juventus.

Seusai laga, Reina langsung menyuarakan rasa frustrasinya. “Kami melakoni babak pertama dengan baik. Namun semuanya berubah sejak insiden di babak kedua. Gara-gara keputusan wasit, hasil laga ini berubah,” katanya kepada Rai Sport.

Soal insiden penalti kedua yang melibatkan dirinya, Reina menjelaskan, “Apakah saya harus menghilang? Jika si pemain [Cuadrado] yang mendapat bola, maka tak perlu ada perdebatan lagi. Tetapi menurut saya, bola tersebut mampu saya sentuh.”

“Insiden penalti Albiol juga harus dibahas karena lebih layak diganjar penalti ketimbang penalti Cuadrado. Kami memang tampil tidak maksimal di babak kedua, tetapi saya benar-benar marah. Ini tidak adil. Hasil akhir ditentukan oleh keputusan wasit,” terang eks kiper Liverpool ini.

Napoli masih punya kesempatan untuk lolos ke final Coppa Italia, asalkan mampu menang dengan skor minimal 2-0 dalam leg kedua di San Paolo pada 4 April mendatang. (fft/om)